Rabu, 17 Oktober 2007

Daniel : Pers Harus Berpikir Optimistis

Menyambut HUT kemerdekaan, untuk kali pertama sekitar 300 wartawan elektronik dan cetak tumplek-blek di Jakarta Media Center, Kamis (16/8) malam. Mereka menghadiri acara Ekayastra Unmada --semangat satu bangsa-- yang diselenggerakan sejumlah wartawan senior Jakarta, dan diketuai AM Putut Prabantoro.

Hadir sebagai pembicara, Dr Daniel Sparingga (analis politik Unair Surabaya), Letjen TNI (Pur) Kiki Syahnakri (Ketua Yayasan Jati Diri Bangsa), Franciscus Welirang (pengusaha), dan Arkand BZ.
Daniel Sparinga meminta pers dan masyarakat berpikir optimistis. Ia mencontohkan, ketika pemberitaan pers cenderung mengangkat hal-hal negatif maka yang terjadi adalah image bahwa
Indonesia memang buruk.

"Media jangan terlalu pesimistis memotret
Indonesia dengan potret compang-camping. Bila terlalu sering, jangan-jangan akan menjadi kenyataan," khawatirnya
Sedangkan Kiki Syahnakri mengingatkan para pemimpin bangsa dan masyarakat segera merevitalisasi nasionalisme agar
Indonesia menjadi sebuah negara besar dan mampu bersaing. Menurutnya, yang dilakukan para pendiri bangsa sebagaimana tercermin di pembukaan UUD 1945 sudah benar.

“Kita hanya meneruskan saja. Persoalannya, apa yang mereka rumuskan belum sepenuhnya dilaksanakan. Karena itu sudah saatnya kita melakukan revitalisasi nasionalisme," tuturnya.

Surya ONLINE
Tuesday, 21 August 2007

1 komentar:

sang pejalan mengatakan...

Pengurus Ekayastra Unmada, saya kebetulan hadir di launching buku Letjen TNI (Purn.) Kiki Syahnakri. Silahkan baca 'liputan'nya di http://www.lifeschool.wordpress.com (the 1st Daily Updated Indonesian Blog).
Btw, kalau mau gabung ke Yayasan ini bagaimana ya? Mungkin saya bisa membantu pikiran atau yang lainnya.

Sukses, demi Indonesia Raya!

Bhayu M.H.